2011/12/07

CARA MELAKUKAN SETINGAN UNTUK MODEM ZTE AC30

Selamat Datang Kembali di CYBER SCHOOL.

Saya, Hariangga Indrajatmiko. Kali ini akan memberikan tutorial mengenai “CARA MELAKUKAN SETINGAN UNTUK MODEM ZTE AC30”. Modem ZTE AC30 merupakan sebuah modem yang dapat digunakan sebagai router. Adapun arti dari Router adalah perangkat jaringan yang digunakan untuk membagi protocol kepada anggota jaringan yang lainnya, dengan adanya router maka sebuah protocol dapat di-sharing kepada perangkat jaringan lain.

Nah untuk lebih jelasnya langsung saja ke TKP.

1. Anda harus install terlebih dahulu modem ZTE AC30

2. Setelah anda install. Maka nanti di tampilan desktop anda, akan muncul sebuah Icon modem ZTE AC30. Nah anda double click Icon tersebut.

3. Langkah selanjutnya anda isikan Administrator. Untuk pertama kali install pada bagian administrator anda ketikan admin. Lalu klik tombol Login.

clip_image001

4. Setelah itu nanti akan muncul tampilan menunya. Nah pada bagian ini anda klik tulisan Quick Setup.

clip_image002

5. Setelah anda klik Quick Setup, lalu anda klik tombol next yang ada dibagian bawah sebelah kanan. Sampai ketemu menu PPP Profile Configuration..pada bagian APN Setting. APN anda pilih yang Manual APN, sedangkan pada bagian Profile, anda pilih Profile Name : China Unicom, sedangkan APN : indosat (nama APN sesuai dengan ISP yang anda gunakan, sebagai contoh saya menggunakan INDOSATM2).

clip_image003

6. Jika sudah siap mengisikan data yang ada dibagian PPP Profile Configuration. Maka anda klik tombol next di bagian kanan bawah. Sehingga nanti akan muncul tampilan PPP Authentication. Nah pada bagian PPP username dan PPP Password anda isikan sesuai register pada ISP anda. ( sebagai contoh saya menggunakan IndosatM2).

clip_image004

7. Jika sudah siap mengisikan data di PPP Authentication, maka anda klik tombol Next disudut kanan bawah. Sehingga akan muncul tampilan SSID Configuration. Name SSID : anda isikan sesuai keinginan anda, sedangkan SSID Broadcast anda pilih yang Enabled.

clip_image005

8. Jika sudah siap mengisikan data di SSID Configuration, maka anda klik tombol Next disudut kanan bawah. Sehingga akan muncul tampilan Encryption Mode. Pada bagian Encryption Mode anda pilih yang No Encryption.

clip_image006

9. Jika sudah siap mengisikan data di Encryption Mode, maka anda klik tombol Next disudut kanan bawah. Sehingga akan muncul tampilan Configuration as Follows. Nah pada bagian ini anda klik tombol apply. Tapi sebelum mengklik tombol apply ,alangkah baiknya anda periksa terlebih dahulu data-datanya.

clip_image007

Ok.

Sekian tutorial dari saya. Semoga bermanfaat untuk anda

100 komentar:

  1. Saya baru beli ini dan baru aktifkan kok WAN information yang ada di Home-nya saya kosong melompong ya, padahal saya sudah aktifkan SIM cardnya, saya pakai Flexi Broadband.
    Thanks :)

    BalasHapus
  2. ok.. saya coba bantu...
    coba mas ikutin langkah-langkah diatas..
    setelah itu pada bagian PPP Profile Configuration..
    APN Setting, mas/mbak pilih yang manual APN..
    Kemudian pada bagian Profile
    APN anda isikan Telkom. kemudian ikuti terus langkah diatas hingga selesai..
    jika tetap tidak mau.. coba APN setting pilih yang Auto APN..
    atau kalau masih ada masalah coba tanyakan langsung ke Pihak Telkom Flexi

    BalasHapus
  3. mau tanya dong saya habis beli zte ac30,tp drivernya tidak detect. bagaimana ya?
    bisa koneksi tapi tidak bisa di setting dll..

    cuma bisa jadi hotspot doang

    thx

    BalasHapus
  4. OK. MAS, saya akan coba bantu...
    berarti dari masalahnya..
    kabel data yang mengkoneksikan modem ke Laptop sudah tidak lengket lagi (longgar). coba mas beli kabel data yang baru.. saran saya beli kabel datanya sesuai dengan merek modemnya..

    BalasHapus
  5. mas kalau drivernya dimana ya sy bs download? soalnya sy dpt dah gada cd drivernya ? kalo ada mas, bisa diemail ke reaftech@yahoo.com . thanks...

    BalasHapus
  6. Ok. mbak saya akan coba bantu..
    driver Modem zte ac30 itu tidak ada, dan biasanya proses instalasi dilakukan secara otomatis, dimana pada saat kita menghubungkan modem dengan komputer dengan bantuan kabel data. maka pada saat itulah proses instalasi dilakukan.

    coba mungkin mbak bisa searching ke
    http://www.zte.com.cn/

    BalasHapus
  7. saya baru beli ac30 ko nga mau keluar signal yaa... saya coba pake flexi broadband
    setelah di reset mau keluar signal tp ilang lg..
    bantu donk gan..
    thanks

    BalasHapus
  8. Ok. Gan saya coba untuk membantu..
    nah dari kendala yah mas/mbak yang alami, adalah APN (Access Point Name) ada kesalahan, coba anda ikuti langkah diatas, kemudian pada bagian APN anda ketikan Telkom, jika masih tidak mau, coba hubungi Providernya, supaya diberikan APN yang benar :)

    BalasHapus
  9. mas bro modem gw udh bs koneksi internet via pc tp gw mau share jg ke perangkat lain pke wifi, tp untuk mngktifkannya bgmn?? tlng pencerahanny. sblmnya trima ksh.
    andry.bayu88@gmail.com

    BalasHapus
  10. Ok. saya akan coba membantu..
    nah, biasanya khusus untuk modem ZTE AC30, sudah otomatis conect ke perangkat lain.
    Modem ZTE AC30 dapat melakukan koneksi sebanyak 5 perangkat (pc/Laptop).
    asalkan pada saat melakukan settingan modem ZTE AC30, pada bagian Encryption Mode, anda pilih No Encryption (supaya jaringan wifi tidak memiliki password / bisa diakses secara umum). kalau mau ada password ketika koneksi, maka pada saat anda melakukan settingan, maka anda bisa memilih selain dari no encryption.

    nah selain itu juga, perlu anda perhatikan apakah perangkat anda telah mendukung Wifi atau tidak, nah jika perangkat anda belum mendukung wifi, maka anda dapat membeli kartu jaringan wifi.

    Trim's

    BalasHapus
  11. nanya dung pak hari yang suka membantu...
    ane beli nih modem bru sehari, udah di ikutin smw langkah2nya yang dihsare sm pak hari... namun masalah yang ane temui tuh pas mau ane kasi password dan di share itu malah gk kedetect sm sekali ya di pihak client...

    padahal sebelum di setting password itu client bisa langsung conent... mohon pencerahannya pak hari mungkin ada langkah2 yang saya tidak tau,

    ya maklum lah pelit dikit kl ada yg mau join tentu harus sepengetahuan saya kan hehehe

    BalasHapus
  12. ok. saya akan coba membantu..
    nah, itu suatu keamanan yang baik dengan memasang secruity Password, sehingga tidak sembarangan orang dapat mengaksesnya.

    ok. untuk melakukan secruity Password.
    1. anda ikuti langkah diatas,
    2. pada bagian encryption Mode, anda pilih WPA-PSK (merupakan standard secruity Password)

    3. pada bagian WPA Encryption anda pilih TKIP
    4. kemudian pada bagian WPA Pre-Shared Key : anda masukan passwordnya hingga 8 karakter. sebagai contoh password : 12049874
    5. kemudian anda lanjutin, langkah diatas hingga selesai.

    nah setelah langkah diatas telah dilakukan, maka pihak client ataupun server sendiri, harus merefresh networknya, caranya..

    1. anda klik kanan di icon jaringan yang ada ditaskbar (dimenu start sebelah kanan).

    2. kemudian anda pilih View Available Wireless Network.

    3. setelah itu anda klik refresh Network List.

    4. maka nanti akan muncul jaringan wifi kita.

    5. kemudian anda koneksikan, dengan memasukan password yang telah kita buat tadi..

    ok

    trim's

    BalasHapus
  13. Kalo lampu indikator wifinya merah kenapa ya mas.. Tadinya mh ijo..

    BalasHapus
  14. Ok. saya coba membantu..

    kalau lampu wifi berwarna hijau maka : signal yang di dapat yaitu HSDPA / 3G ( efeknya browsing yang kita lakukan sangat cepat sekali / waktu menunggu lebih singkat ).

    sedangkan kalau lampu wifi berwarna Merah maka : signal yang di dapat yaitu GPRS ( efeknya browsing yang kita lakukan akan sangat lama / waktu menunggu lebih panjang. bisa juga diakibatkan jaringan dari Providernya tidak stabil).

    Trim's :)

    BalasHapus
  15. oms, ss di atas itu ada phonebook, sms, sama setting.
    itu berarti bisa buat liat list kontak sama bisa buat sms ya?
    oiya, ini bisa buat flexi evdo nggak ya?

    BalasHapus
  16. ok saya coba membantu..
    iya modem zteac30 dapat menjadi phonebook bahkan untuk sms asalkan provider jaringan yang anda gunakan dapat mendukung fasilita sms.

    kalau masalah flexi evdo, saya kurang begitu tahu. coba anda tanyakan kepada pihak ISP tersebut.

    modem zteac30 dapat digunakan untuk gsm maupun cdma

    BalasHapus
  17. Mas, mohon bantuan. Saya baru beli AC30 ( bekas ) & saya ingin connect ke TV Smart saya ( LG 42"LW5700 ). Saya sudah pasang dongle TV u/ m'hubungkan ke AC30 & sudah terdeteksi AC30-nya. PIN u/ AC30-nya sudah diketahui, tp kenapa ketika ingin diconnect-kan ke TV tidak bisa ya ? ( pada waktu diposisi "On", lampu-nya kedap-kedip warna hijau ). SSID-pun sudah sy bikin baru ke default-nya ( yg bagian tutup battery )
    Begitu pula ketika di sambungkan ke PC ( tidak plug&play ). Windows XP saya malah mencari driver-nya & software u/ setting via PC spt mas saya tidak punya.
    Terima Kasih.

    BalasHapus
  18. ok saya coba bantu. sebelumnya mohon maaf lama membalas pesan'a mas sir agung.
    oh ya kalau untuk koneksi ke TV saya belum pernah coba. mungkin untuk lebih jelasnya coba mas hubungi ISP (paket internet yang dipakai).
    nah kalau tampilan seperti diatas, biasanya sudah otomatis terinstal. bila kita mengkoneksikan modem'a ke komputer melalui kabel datanya.

    BalasHapus
  19. Mas.. saya sudah install modem zte ac30 ke PC, lalu setelah proses instalasi selesai,secara otomatis buka browser ke http://ufi.home, tapi tidak bisa dibuka di browser,krn alamat website tidak dikenali. jadi tidak bisa melanjutkan ke tahap berikutnya.

    BalasHapus
  20. ok saya coba membantu..
    nah coba mbak ketikan ipnya di address bar browser mbak..
    ini ipnya 192.168.0.1
    jika tetap tidak bisa coba mbak remove programnya kemudian di instal balik..

    good luck :)

    BalasHapus
  21. gaaaannnn..... please helep me, saya pake flexi tp ga bisa sms gmn caranya ya... begitu sms keterangannya failed terus... gmn caranya utk COMBO (pindah wilayah) dgn modem ini....

    BalasHapus
  22. ok saya akan coba membantu...
    kalau untuk sms itu biasanya adalah layanan dari ISPnya gan.. kalau untuk modem ZTEnya sendiri tidak ada settingan'a. karena Modem ZTE hanya dikhususkan untuk ROuter..

    Trim's :)

    BalasHapus
  23. mas bro, sy ada masalah dgn modem AC30 bundled smartfren, yg jd masalah di daerah sy smartfren blm ada jaringannya, apa bisa di ganti pake kartu lain (flexy atau telkomsel) dan minta tolong settingannya juga ya mas bro,...,...
    Thanks sebelumnya

    BalasHapus
  24. ok. saya coba untuk membantu..
    nah,,, modem smartfren AC30, bisa digunakan oleh flexy, dan settingan yang cuma digunakan adalah APN, nah APN dapat diperoleh dari Informasi ISP tersebut

    Trim's

    BalasHapus
  25. mas sya punya masalah dengan zte ac30. saat saya reset sesuai buku panduannya tekan 10 kali tombol power, drivernya juga ikut kehapus. malah modemnya dibaca sebagai cd room. mohon petunjuknya mas, biar saya bisa pake modem ini di komputer yang lain. terimakasih

    BalasHapus
  26. Mas, saya baru beli ZTEac30 dan menggunakan provider IndosatM2 juga. dan sudah melakukan step by step nya sesuai prosedur.

    Tapi mengapa tidak bisa connect internetnya ya.
    Untuk konek wifi nya si bisa.

    Disitu saya tidak melihat setting untuk Dial *99#

    Mohon bantuanya mas. Thanks

    BalasHapus
  27. ok.. saya akan coba membantu..

    untuk noven_sotry : nah. modem zte ac30 dapat digunakan dikomputer lain, maka modemnya harus diinstal terlebih dahulu. tetapi jika komputer lain ingin menerima jaringan wifi dari modem zte AC30 maka anda pasang dahulu di komputer itu perangkat wifi, agar signal wifinya dapat terdetect.

    untuk unknow : sepengetahuan saya untuk modem ZTE AC30, kita tidak perlu memasukkan dial *99#, yang terpenting adalah APN (Access Point Name). coba mas ikuti langkah-langkah yang saya berikan..

    Trim's

    BalasHapus
  28. mas,mnta bantuannya.saat seting kan aq salah seting trus aq hard reset dgn cara waktu off tekan power 10X,dah bisa restart tuh modem.pas aq konekkan wifinya minta pasword.di situ masalahnya aq g tw paswordx,aq ulangi tekan power 10X lagi tetep g bisa.gmn y????
    mohon pencerahannya.
    thx.
    jawaban mohon kirim di dianprambudi77@gmail.com

    BalasHapus
  29. saya mau tanya, klo settingan modem ZTE AC30 buat meningkatkan koneksinya gimana ya? saya pake smartfren...

    BalasHapus
  30. Dian Prambudi : kalau untuk passwordnya, biasanya letaknya berada dibelakang baterai modem atau dikotak modem. jika tidak ada coba anda tanya ke toko ZTE AC30.

    Reza Pratama : untuk peningkatan koneksi diZTE tidak ada setingannya. yang perlu di seting adalah ISPnya. coba anda searching tentang kode smartfren untuk pencepatan koneksi.

    trim's

    BalasHapus
  31. Gan,zte ac30 ku hbis ak restore ko ga bisa buat ngenet ya.
    Jd kl ak maskin alamat 192.168.0.1 ato alamat bawaanya modem it kn biasanya masuk ke jendela yang ada log in nya, n nanti buat masuk ke menu2 penyetingan modem, nhah itu ga bisa sama sekali.
    Mau ak restore lagi scara manual pake modem dgn cara pencet power yg ada dimodem beberapa kali tp ak lupa mencetnya brapa kali gan. hehe
    tolong solusinya gan :)
    makasi sebelumnya

    BalasHapus
  32. saya ingin bertanya
    1. saya pake smartfren rev b. tetapi selalu tidak bisa connect ya. apakah tidak support dengan mifinya. padahal sinyal kedeteksi

    2. lalu saya coba pake flexi, tetapi user flexi itu panjang dan tidak cukup di kolom user. apakah ada solusinya ?

    3. lalu setingan di quick setting kok saya tidak menemulkan APN otomatis atau APN manual.. mohon bantuannya. sya sudah mengikuti tutorial diatas. tapi tidak menemukannya

    BalasHapus
  33. cara install ulangnya gimana? gak sengaja teruninstall nih

    BalasHapus
  34. Agung Abrianto : kalau solusi dari saya sih, coba anda uninstal dulu programnya, caranya uninstal di Control Panel yang ada di PC anda. lalu kalau sudah siap install balik deh. :)

    Tendouku : Nah kalau masalah ini coba anda tanyakan langsung kepada pihak ISP yang berada didekat lokasi anda. karena saya juga pernah mengalami hal seperti ini. terus saya tanyakan sama operator ISP. lalu beres deh masalahnya :)

    Reza Pratama : cara uninstalnya dari control panel aja. tapi kalau instalnya anda harus menghubungkan dulu MIFI dengan kabel data. lalu kabel datanya anda koneksikan ke PC. terus nanti drivernya otomatis muncul, lalu anda instal deh :)

    BalasHapus
  35. Mas Hari Aku kan udh beli modem ZTE AC30 tu terus aku juga beli TP-LINK MR3420 (untuk sharing lebih banyak) ane cuma mau nanyak bisa gak di pakek buat TP-LINK TL-MR3420 atau cari tempat download file bin nya supaya modm bisa terdeteksi ama Router TP-LINK TL-MR3420

    terima ksih......

    BalasHapus
  36. Mas Hari Aku kan udh beli modem ZTE AC30 tu terus aku juga beli TP-LINK MR3420 (untuk sharing lebih banyak) ane cuma mau nanyak bisa gak di pakek buat TP-LINK TL-MR3420

    Terima Kasih.......

    BalasHapus
  37. Lalu Iqbal : Saya belum pernah mencoba menghubungkan ZTE AC30 dengan TP-LINK MR3420. kemungkinan sih. bisa. coba searching di google atau di youtube. mana tahu ada tutorial yang bisa membantu... trim's :)

    BalasHapus
  38. mas saya udah srg pakai modem ZTE AC30.
    tiba2 kemaren pas saya klik ufi.home or 192.168.0.1 ga muncul apa2 dlayar google chrome IE or MF!putih kosong padahal sudah terkoneksi.kenapa ya tiba2 gitu?

    BalasHapus
  39. ok. saya akan coba membantu..
    nah. untuk masalah ini dikarenakan program ufi.home dalam keadaan rusak. oleh karena itu remove / hapus program ufi.home dari menu control panel.
    kemudian instal balik program ufi.home nya.

    trim's

    BalasHapus
  40. Kalau saya lupa password administrator gimana?

    BalasHapus
  41. ok. saya akan coba membantu....

    kalau anda lupa password admin...
    ada 2 cara

    1. anda reset pada bagian modem, tekan tombol, lubang yang ada dibelakang baterai. jika tidak berhasil..

    2. anda hapus / remove seluruh program ztenya yang ada di PC anda, setelah itu install balik programnya

    trim's

    BalasHapus
  42. Mas ada cara koneksikan modem ZTE AC 30 ini ke smartphone ? Kebetulan Android HTC lg masalah, internet servicenya rusak smtr oprekan belum selesai.

    Bgm cara koneksinya ya mengingat HTC gak ada USB dan setting awalnya mas ?

    Tx sebelumnya

    BalasHapus
  43. Mas Mau nana modem ZTE AC 30 cara sering ke PC caranya gimana ya mas???

    BalasHapus
  44. Agustinus Gusti TD : maaf mas. saya hanya ada untuk setingan pc / laptop. kalau untuk settingan Smartphone, saya belum pernah mencoba.

    Aguz : caranya sama seperti cara diatas mas..

    trim's :)

    BalasHapus
  45. Saya lupa password admin dan sudah mencoba reset dengan menginstall ulang, namun tidak berhasil. sedangkan lubang di belakang batere tidak ada. modem saya ZTE ac30. kok beda ya?

    BalasHapus
  46. Zulkarnain Barasila : nah. untuk modem zte ac30 cara reset password lubang dibelakang baterai. kalau tidak ada coba mas tanyakan kepada pihak terkait, guna mendapatkan reset password code.

    BalasHapus
  47. halo pak Hari

    sharing dikit nih.
    saya pakai modem ac 30, dan sudah setting sesuai manual book.
    saya pakai smartfren dan itu sudah bundling. berikut kronologis nya:

    1. instal driver,
    2. setting QUick setup yg auto sesuai petunjuk (yg di ulang 2 kali)
    namun belum connect
    3. jika belum conect maka harus setting manual di 3G setting (sesuai buku petunjuk)itu pun sudah saya kerjakan
    lalu lanjut setting ke Quick Setup

    but nothing change tetap saja disconect.

    padahal secara manual book saya sudah melakukan tahapan dengan benar.

    dari sim card pun seharusnya tidak ada masalah.
    secara sim card tersebut sering saya pakai di modem usb dan selalu conecet evdo.

    dari segi hardwarenya sendiri lampu indikator semua menyala hijau kekuningan itu.

    kemudian saya tes dengan perangkat penerima (handphone)
    nama SSID terbaca dan sinyal pun terlihat full, kemudian saya coba connect dan memang berhasil namun terlihat sinyal wifi dari si ac30 ini ter kunci (ada gambar gembok nya)


    kira2 permasalahannya terletak dimana ya?
    dan kira2 solusi nya seperti apa?

    mohon pencerahan.


    Trimakasih.

    BalasHapus
  48. hai,sy ada masalah dengan modem acini 2 modem yg berbeda tapi jenisnya sama lho mas :)
    1. Gimana ya caranya supaya username dan password ac30 sy itu di ganti?sy coba tapi gagal,Boleh tau bagaimana caranya supaya bisa saya reset?
    2. Modem sy yang lagi satu masalahnya,step by step sudah sy ikuti tetapi di saat sy coba koneksikan wi-finyua ke blackberry malah muncul gambar gembok jadi seperti masi terunlock untuk wi-finya,itu bagaimana cara buka unlocknya ya?
    Mohon bantuannya Thx

    BalasHapus
  49. terima kasih banyak pak, informasi anda sangat membantu

    rizky

    BalasHapus
  50. mas. sy baru beli modem, trs dicoba instal di toko ny, tp baru stngh jalan, sy stop krna sy lg buru2.. sampai dirumah, sy coba instal ulang pke laptop yg berbeda, tp gagal. mhn bntuan ny..

    BalasHapus
  51. miss D : nah berarti Autorun untuk driver installer tidak jalan, ini bisa disebabkan oleh kabel USB kurang pas pada USB laptop anda. atau bisa juga dikarenakan virus yang ada pada laptop.

    nah supaya aman, coba anda minta instalkan kepada toko anda beli modem. mana tau mereka ada CD instalernya..


    BalasHapus
  52. gan kok saya engga bisa masuk web zte yg masukin pass admin sih?]
    padahal saya udah install d desktop. d klik, masuk browser tapi engga muncul apa".

    memasukan manual "htp://ufi.hone/index.asp" juga tidak bisa.
    kenapa ya?
    soalnya sama mau setting pakai flexi. klo smartfren sih udah bisa.

    BalasHapus
  53. Suiko Luhana : Sorry Gan,, telat balas komentnya... Nah berarti programnya waktu instalasi tidak lengkap.. cara mengatasinya.. coba gan uninstall / hapus program modemnya yang sudah ada di PC agan... kemudian di install balik....

    sukses yah gan :)

    BalasHapus
  54. Duhh padahal paling gampang ini ga usah pake install"an udah bisa setting kok...

    dalam browser ketik aja : http://192.168.0.1
    password defaultnya : admin | admin
    langsung masuk ke menu settinggannya yg bs dipakai untuk setting APN | Connect/disconnect | SMS an | Setting WAN dan lain lain.

    klo saya sih ga usah pake install, qta bs setting langsung baik dari PC,NB,Smartphone,Ipad,TAB dll via browser..

    BalasHapus
  55. mau tanya, saya baru beli second AC30, ketika saya pakai GSM (XL+M3), tiba2 terulis "No (U)SIM Card or Invalid Card" pada WAN CONNECTION. tetapi saat pakai CDMA Esia semua lancar..
    terima kasih

    BalasHapus
  56. Menak Aryananda : nah Modem ZTE AC30, ada 2 tipe yaitu tipe GSM atau tipe CDMA. nah mungkin modem anda bertipe cdma, sehingga isp GSM tidak diterimanya.

    terima kasih.

    BalasHapus
  57. Mas Hariangga, mau tanya. Saya sudah instal sesuai petunjuk, dengan default menggunakan kartu 3. Tapi mengapa statusnya no service, merah (disconect) saja ? Padahal kata CS dari operator 3 nya sudah dinyatakan bisa digunakan untuk kuota unlimited 1 gb. Mohon pencerahannya, apa masalah di modem atau di operatornya ? Terima kasih.

    BalasHapus
  58. Oki'T: ok.. saya akan coba membantu. dari permasalahan yang ada yaitu kesalahan pada operatornya. coba mas cari APN (Access Point Name) untuk ISP 3. setelah itu mas ikuti langkah yang ke 5 yaitu memasukan APN.

    trim's

    BalasHapus
  59. bos mau tanya kalau ac30 nya mau saya jadiin modem bukan router di mac bisa tidak???terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  60. kak numpang tanya kalau lampu wi-fi pada ac30 selalu disco alias gk mw diem. th ad mslh ap. sya dh coba ngikuti langkah-langkah yg kk jabarin d ats tp pas sya coba connect d srh redial later. n status pada wan informasi'a ip - 2nd dns th 0.0.0.0

    mohon bantuannya. thx

    BalasHapus
  61. Mohon bantuannya pak Hariangga.
    Saya baru beli Modem Router ZTE AC30, sudah otomatis instal driver dllnya tetapi menu yg seperti diatas tidak ada ya?
    bahkan icon Modem ZTE di desktoppun tidak ada.
    Saya pakai Mozilla/ Fire fox.
    mohon pencerahannya pak.
    Terima kasih sebelumnya.

    Asikin

    BalasHapus
  62. Gan, numpang nanya. Baru beli ZTE AC30, udah saya Quick Setup.
    Tapi koneksi internetnya gak bisa. Saya pakai kartu Flash unlimited. Indikator lampu menyala semua, 3 warna hijau dan 1 lagi menyala warna merah (yang simbolnya ada buletan2 melingkar)
    Kenapa ya? Bagaimana settingan yg seharusnya. Makasih.

    BalasHapus
  63. Gan, mohon bantuan.. Ane pk ac30 dgn simcard esia cdma, ane skrg mau pindah ke xl gsm.. Gmn cr settingnya? Thnxs tlong dibls ke email erniwaty88@gmail.com

    BalasHapus
  64. Mas Hariangga,
    Salam kenal. Saat ini saya menggunakan modem WiFi ini, dan saya sudah berhasil connect setelah setting baik WAN maupun WLAN-nya. Saat ini modem masih ter colok ke Mac saya. Dan saya berhasil connect. Dan di samping saya ada laptop lain yang ingin internetan juga melalui WiFi. Tetapi yang aneh adalah, ketika saya coba tidak menemukan SSID yang saya set tadi ketika search WiFi. Bahkan dari Mac saya, di mana saya sudah connect.

    Kenapa begitu ya? Apa saat ini saya connect dengan modem saja? Bukan WiFi nya?

    BalasHapus
  65. Ajib Dhaniarta : bisa, anda cukup melakukan filtering pada bagian setting kemudian anda klik firewall lalu port filtering anda enablekan. kemudian anda masukan MAC Address anda, maka secara otomatis hanya anda yang dapat menggunakan wifi ini..

    Doli Ritonga : ada masalah dengan settingan isp, anda harus masukan apnnya dengan benar.

    Azziqueen : pada address bar anda ketikan kode 192.168.0.1 nah jika tetap tidak bisa, berarti penyebabnya autorun setup tidak terbaca. ini bisa saja terjadi virus. coba anda scan komputernya, terus program yang ada di control panel anda uninstal. lalu instal balik program ZTE AC30nya.

    Chairul Adi : lampu warna hijau menyatakan bahawa ada jaringan, sedangkan lampu warna merah tidak ada jaringan, nah ini bisa terjadi pada settingan apnnya.

    Erniwaty Erni : caranya cukup anda ubah saja settingan apnnya.

    Amri Shodiq : kondisi ssid broadcast harus enable mas. coba di cek.


    BalasHapus
  66. jika ada masalah dengan koneksi, coba ditest APN, PPP Username, dan PPP Pasword yang ada dibawah ini. jika tetap tidak bisa, coba ditanyakan kepada pihak isp tersebut.

    APN IM3 : http://www.indosat-m3.net
    PPP User name : gprs
    PPP Password : im3

    APN (Telkomsel/as/flash/simpati) : Telkomsel
    PPP User name : wap
    PPP Password : wap123

    Access Point Name (XL): http://www.xlgprs.net
    PPP Username: xlgprs
    PPP Password: proxl

    Access point name (three) : 3gprs
    PPP Username : 3gprs
    PPP Password : 3gprs

    BalasHapus
  67. Mas mau nanya saya pake zte ac30 saat quick setup tidak ada bagian apn configuration ataupun ppp

    BalasHapus
  68. LIP : caranya ceklist dulu tulisan manual apn, seperti gambar di no 5.
    jika tetap tidak bisa, maka coba instal balik programnya,mas

    BalasHapus
  69. dear mas hari,

    need help nih.. modem verizon zte ac30 saya lupa password.. setelah saya hard reset.. muncul ssid default.. namun saya tidak tau pass nya apa..
    saya coba cari di google untuk cara & default pass nya, namun tetap tidak bisa..

    need help donk..

    iyangpoenya@gmail.com

    suwun mas sebelum nya..

    BalasHapus
  70. mas punyaku kok dikasihin cdma gak mau yah? udah nyoba fren sama flexi. ada tulisan evdo sama 1x tapi gak ada sinyalnya. nama operatornya jg gak keluar. kalo pake gsm lancar aja tuh

    BalasHapus
  71. mas tolong bantuan.. saya pakai ac30 pakai im3 tinggal pasang langsung konek. bisa internetan, tapi saya coba register pakai esia yang 1gb. saya coba pakai esia. tapi tidak bisa konek.
    pilih manual dengan APN AHA user aha@aha.co.id pass aha
    juga tetap tidak bisa. ada masukan. krn apa yah?

    BalasHapus
  72. saya punya masalah yang sama dengan kartu aha. tolong bantuannya mas

    BalasHapus
  73. mas tanya ini saya pakek modem AC30 mau ganti kartu gk bisa soalnya gk bisa login lupa password gmna ya cara biar bisa tetep login/ reset password..?? tolong bantuannya mas,,,

    BalasHapus
  74. nah. untuk modem zte ac30 cara reset password caranya tekan lubang dibelakang baterai. kalau tidak ada coba mas tanyakan kepada pihak terkait, guna mendapatkan reset password code.

    BalasHapus
  75. mas aku ma nanya...
    modem ini kuat gak ya, kl buat main game pb.. dan provider yg bagus apa ya..
    soalnya aku bosen asal mau main game pb mesti ke warnet...

    BalasHapus
  76. Iqbal Satria : modem ini kuat untuk main game online, sejauh ini provider yang bagus untuk main game yaitu IndosatM2 dan XL

    BalasHapus
  77. Pak Hari,
    mohon dibantu, barusan saya beli alat ini, settingan sepertinya berhasil. laptop bisa terhubung ke wifii dengan terlebih dahulu minta share key...

    tapi ada masalah ketika jalankan browser dia jalan pelan banget dan ujungnya gak berhasil.

    ada 4 lampu di alat ini bisa diterangkan om..terimakasih
    andri Samarinda

    BalasHapus
  78. @He Andriyanta : itu masalahnya jaringannya kurang bagus om. 4 lampu itu menandakan : lampu baterai, lampu pemancar wifi, lampu signal, dan lampu jaringan 3G. nah bila ingin koneksi cepat maka lampu pemancar wifi, lampu signal, dan lampu jaringan 3G harus warna hijau dan selalu tetap / tidak hilang timbul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas hari, sy mau tanya donk sy baru beli nih modem ac 30 router wireless dgn memakai provider cdma smartfren,awalnya bisa sy pake ini modem tdk mslh smpe kuota habis,lalu stlh sy bru isi ulang dan kuota sdh keisi di sms bs trlihat saat sya smbungkan dgn perangkat laptop sy.cman knp y mseh disconnected aja gag bs nyala inetnya,tdk ada mslh dgn lampunya jg nyala smua wrn kuning tdk merah,sy sdh ikuti tutorialnya jg tp knp tetep ada tulisan no(u)sim card or invalid card ya mas pd prompt information? Apa ada mslh dgn simcardnya atau pd modemnya? Krn 2bln bru di isi ulang atau apa krn isi ulang kurang cukup bwt kuotanya makanya inetnya gag jalan?minimal hrs di isi brp utk bs aktifin inetnya?otomatis lgs konekan ya klw sdh di isi ulang ato perlu di setting registrasi ulang paket inetnya? Mhon bantuan pencerahannya Mas hari..tx

      Hapus
  79. Kalo dipake buat smartphone kayak samsung galaxy s2 4g langsung conect gak gan..??apa musti nyeting dulu...seumpama mifi nya pake as trus smaartphon nya pake xl gitu??

    BalasHapus
  80. gan apa yg harus dilakukan klo mendapatkan kendala sperti ini.
    has occuret while runing the setup..itu ada yg salah dmna e??

    BalasHapus
  81. gan , ane tadi kan beli perdana axiata
    terus bisa download lancar

    eh di tengah jalan , tiba2 sinyal jadi EDGE terus icon Wifi sinyal nya jadi merah
    tapi kalo di itouch ane masih kedeteksi dan bisa browsing

    nah masalahnya , gmn caranya biar wifinya idup jadi ijo lagi ? ane udah ganti2 SIM juga tetep merah gan , padal tadi malem kaga ape2

    udah ane hard reset juga , tetep merah :((

    ada yang bisa bantu gan ?

    BalasHapus
  82. gan mau tnyak ane buka ip addresnya 192.168.0.1 tdk bisa ada tulisannya "Received a invalid response" ini knpa ya gan

    BalasHapus
  83. Numpang nanya bro....
    Ane baru beli modem Cyrus Mifi 21Mbps (wifi). setting udah sesuai dengan petunjuk dan sukses buat berselancar dengan beberapa user. Masalahnya, kalo berhenti agak lama, koneksinya pasti putus dan koneksinya mesti disetting ulang via kompi/laptop. Apa emang gitu ya ? capek donk kao setiap kita mau pake wifi mesti setting connection dulu di kompi.

    Thanx atas jawabannya

    BalasHapus
  84. Saya mencoba merubah Fasword wifi supaya tidak terlalu banyak yang mengakses, tetapi setelah saya rubah wifinya jadi limited acses kenapa ya? Apakah paswordnya itu paten tidak bisa dirubah?

    BalasHapus
  85. Blog yang sangat bermanfaat .. kita jual unitnya di http://perantara.biz/modem-internet/1475-mifi-zte-ac30.html

    BalasHapus
  86. Numpang nanya gan,,
    ane juga pake zte ac30 tp ni kok jaringannya gak bisa ke baca di PC, LAptop, Gadged aq ya..
    dan dah coba mode pencarian berulang kali ko tetep g bisa cari user wifi q yng ad di ZTE AC30 punyak.q ya...

    mohon pencerahan solusinya..

    tx gan

    BalasHapus
  87. mas, bisa tolong bantu saya mengenai mifi zte ac30 yg problemnya no internet access, di sinyalnya ada tanda serunya, mau setting APN dan network select di dashboard pun tidak muncul. dan quick setup nya berubah menjadi bahasa cina, yg seharusnya bhs inggris. tolong bantuannya

    BalasHapus
  88. mas bantu dong ,.. ini setingan bahasa nya jd china ... utk kembali ke english gmn ?

    BalasHapus
  89. Mas minta tolong dong. password admibistratornya ngak mau diterima. Kalau mau reset gimana ya?

    BalasHapus
  90. gan hari mau nanya nih modem zte ac 30 gua wifi nya sdh hidup dan kebaca sm smartphone gua.tp kok ga bisa konek smartphone nya?
    kira2 kenapa ya
    ditunggu gan jawaban nya
    kl bisa kirim via email
    c14ch13n@gmail.com

    BalasHapus
  91. Gan , ini saya juga pake smartfren bisa connect tapi g bisa online, trus gw ikutin saran yg diatas untk uninstall mobile hotspot n install balik , jg g bs ttp server not found, pdhl sblmnya gw pake kArtu smartfren yang laen bisa. Tolong pencerahannya stress berat gan br isi pulsa lagi, haha

    BalasHapus
  92. saya baru beli modem zte ac30, terus ane pake flexi. tapi gk bisa konek gan. jadi ane bikin settingan di 3G nya, bisa konek modemnya,. tapi gk bisa buat browsing. terus ane mau ulang lagi dari awal. ane restore yg pilihan setting. trus modemnya ngerestart. pas udah normal lagi. kayak pertama lagi gan nama wifinya.tapiiiiii... sekarang ada passwordnya untuk bisa konek ke wifi itu. ane udah coba semua password ane yg ane masukin sebelum ane restore. tapi gk bisa juga. mohon bantuannya gan. ane butuh banget koneksi buat tugas2. sementara minjam modem orang. takut ngerepotin nanti. trims ya gan.

    BalasHapus
  93. mas saya wifinya enggak bisa connect gimana itu mas...?

    BalasHapus
  94. mas saya wifinya enggak bisa ke conenct ke laptop saya... itu masalahnya ada dimana y...?

    BalasHapus
  95. gan modem punya saya tadinya bahasa inggris, knapa skrang jd tulisan China, mohon bantuanya

    BalasHapus
  96. saya arief...mau tanya d pak....beberapa zte ac30 dan sy hendah menggunakannya sebagai hotspot pada cafe. bagaimana settingnya agar kecepatan speednya berkurang dan dinamis untuk passwordnya?

    BalasHapus
  97. Maaf kenapa ya modem wifi saya enggak kedetek, sebelumnya biasa aja enggak ada masalah. kalo tempat service nya di mana ya ?

    BalasHapus
  98. Tahu gimana caranya unlock modem ini yg sudah di bundling lock sama smartfren ??

    BalasHapus